Langsung ke konten utama

Apa Itu Style?

STYLE



 Apa sih style itu? Sering dengar kan kata style? Apa benar style itu gaya? Style itu mode? Hmmm...

Heiii.. heiii.. Fashion Addicted, kalau kamu bingung apa sih sebenarnya style itu, ini nih saatnya kita belajar bersama. Cekidot ;)

Style memiliki banyak arti, antara lain:

  • Gaya
Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, style artinya gaya. Bagaimana cara kamu bergaya, demikianlah style nya kamu. Mungkin kamu suka bergaya casual, formal, ataupunberhijab, itu adalah style kamu.
  • Mode
Mode lahir dari ide sebuah desain busana. Mode sangat erat kaitannya dengan tata rias wajah & rambut, aksesoris yang dikenakan, dls.
  • Lambang Jiwa
Bagaimana kamu mengekspresikan karakter kamu melalui busana,  tata rias wajah & rambut, dapat memancarkan siapa & bagaimana jiwa kamu sebenarnya.
  • Penampilan
Setiap hari kita tak luput dari yang namanya berdandan. Mencari warna yang matching, bahan yang nyaman, tas atau sepatu yang cocok dipadupadankan dengan busana yang dikenakan, bahkan sampai kuteks kuku dan hal-hal detail lainnya pun kita pikirkan. Semua itu bertujuan hanya untuk memberikan penampilan terbaik kita. Iya atau iyaa? ;)
  • Kebiasaan
Saya itu kemana-mana sukanya pake sandal, sepatu kets, ataupun wedges. Paling males kalau pake high heels. Lama-lama saya jadi terbiasa dengan alas kaki yang rata. Itulah style saya.
  • Kebutuhan untuk menyatu
Di komunitas anak Punk, biasanya anggotanya memakai baju berwarna hitam. Walaupun mungkin tidak memakai berambut Mohak, atau bertindik, pakaian berwarna hitamlah yang paling mudah dikenakan untuk dapat diterima dikomunitas ini.
  • Kebutuhan untuk terisolasi
Pernah melihat ada beberapa orang yang memakai seragam namun ada satu orang diantaranya yang memakai seragamnya dengan cara yang berbeda dari teman-temannya yang lain? Itulah style. Satu orang yang berbeda itu tidak ingin disamakan dengan teman-temannya yang lain karena di percaya diri bahwa dia berkarakter beda & dominan dibandingkan dengan teman-temannya yang lain.
  • Kulit Sosial
Kalau kita lihat di televisi para aktris & aktor mendandani dirinya dengan begitu glamour & seksinya. Kenapa mereka seperti itu? Karena dengan cara seperti itulah mereka dapat diterima oleh penggemar, komunitas & tempat dimana dia bekerja/beaktivitas.
  • Identitas
Jika ditengah jalan kita melihat ada pria yang mengenakan rompi hijau neon atau orange neon sedang mengatur lalu lintas, apa yang langsung timbul dalam pikiran kita? Yup, kalo tidak polisi, pasti tukang parkir, dinas perhubungan atau security.  Begitu kuatnya image itu. Itulah artinya style sebagai identitas.

Inti dari semuanya adalah style adalah karakter kita. Apa yang kita kenakan menunjukkan siapa kita, apa jabatan kita, bagaimana komunitas kita, bagaimana gaya hidup kita. So, ekspresikan ide & kreativitasmu melalui busana yang kamu kenakan! 

What is your style fashion addicted?
;)


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

HORAS!

Haiii...haiii... Yuhuuuu... HORAS! Halooo wanita-wanita cantikkk, Perkenalkan nama saya Deborah Stefani Sihombing, atau yang akrab disapa Debo. Saya alumni Tata Busana Universitas Negeri Medan 2013, konsentrasi desain busana (fashion design). Sekarang saya menjadi seorang Fashion Designer, Fashion Influencer, Fashion Coach & Fashionpreneur. Di blog ini saya ingin berbagi pengetahuan atau pengalaman saya seputar fashion, khususnya seputar kebaya atau gaun pengantin dan pesta wanita. Saya juga memproduksi busana Ready to Wear yang limited edition lohh. Kamu bisa follow akun IG butik saya @debolux_n_beauty atau akun IG personal saya @deborahstefanisihombing. Sooo, kepoin teruss update blognya sayaa yahhh. Semoga apa yang saya bagikan bisa bermanfaat buat kamu Ladies 😊. Selamat menikmatiii..